Raksasa Bertenaga 330 Daya Kuda

Kamis, 16 Juli 2015 - 13:19 WIB
Raksasa Bertenaga 330...
Raksasa Bertenaga 330 Daya Kuda
A A A
JAKARTA - Divisi Volkswagen Motorsport dikabarkan sedang mengembangkan mobil balap pertama yang dibuat dari Golf generasi ketujuh. Mobil balap yang akan memiliki tenaga 330 daya kuda itu akan dibuat sesuai dengan regulasi Touringcar Racer International Series(TCR) dan diharapkan akan bisa berlaga di dunia balapan mobil pada musim 2016.

Dalam keterangan resminya, menurut Volkswagen karena proses pembuatannya dikejar waktu, maka Golf untuk balapan ini akan diuji dengan intensitas yang maksimal hingga akhir tahun mendatang. Sebagai mitra kerja sama, Liqui Moly Tim Engstler akan menjalankan dua mobil di ronde kedelapan dari Touringcar Racer International Series(TCR) yang diadakan di Red Bull Ring di Spielberg.

“Kategori TCR yang baru dibuat untuk menyediakan platform untuk balap pada tingkat nasional dan internasional. Mobil itu akan dibuat berdasarkan teknologi tinggi dan biaya yang terjangkau,” kata Direktur Volkswagen Motorsport Jost Capito.

“Ketika mengembangkan mobil balap konsep yang berbasis Golf, kami dapat sumber daya dari Volkswagen. Hal ini sangat mengurangi waktu dan biaya pengembangan. Kami juga akan menggunakan sisa musim ini untuk menguji mobil dalam kondisi kompetitif dan mengevaluasi proyek balap,” pungkasnya.

Wahyu sibarani
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0935 seconds (0.1#10.140)